Malam minggu sudah menghadang dipintu, tentu ada keceriaan hati. Siapa seh yang ngga senang dengan hari libur ?  DD juga seneng, lhoh. Kebetulan beberapa hari lagi DD mau merayakan ultah anak DD yang akan genap berusia 2 tahun.

DD mau curhat, nyeritain seputar  kelahiran  anak. Karena proses kelahirannya sangat sulit, dan cukup menegangkan. Bertarung dengan nyawa. Baik buat bayi maupun mamanya.lihat gambar 

Tetapi tiba – tiba DD ngga kosentrasi sama sekali untuk nulis curhat. Kenapa ? Karena di e-mail DD dibanjiri surat – surat kritikan menyangkut keberadaan blog ini. Sebenarnya sih bukan hal yang baru.

Cuma kali ini, biarlah DD ngasih jawaban seputar keberadaan blog ini. Sejak awal blog ini ditujukan untuk berbagai info dan pengalaman yang menyangkut cinta dan perkawinan. Kenyataannya juga seperti itu. Tetapi jika ada cerita yang agak lain, sebenarnya cuma sekedar variasi saja.

Bagi pembaca yang ngga senang  dengan blog ini, ya silahkan  meninggalkan. Toch ngga ada yang memaksa. DD juga sangat hati – hati dalam mempublikasikan curhat. Bahkan DD  mengecek dengan  penulis yang bersangkutan, jika isinya rada – rada seperti diluar kebiasaan ( pemikiran ).

Apakah DD termasuk blog porno ? Silahkan saja nyari definisinya sendiri. Tidak dipungkiri banyak artikel  dan surat curhat yang dekat dengan persoalan  seks. Baik seks yang dikategorikan biasa – biasa saja, hingga yang luar biasa. Entahlah apa namanya.

Surat – surat curhat yang masuk  semuanya berdasarkan kisah nyata. Jadi yang berusaha nulis karangan fiksi, tolong ngga usah dikirim, deh.   Mungkin bisa ngibulin DD atau pembaca, tetapi anda tidak bisa menipu diri sendiri dengan cerita rekayasa.

Blog ini hanyalah blog biasa,  yang dikelola disela – sela kesibukan sehari – hari.  Ini merupakan blog satu – satunya DD. Jadi kalo ada yang menemukan blog dengan artikel yang tertulis di blog ini ( DD sering nemukan ) di blog bokep, itu bukan milik DD. Diluar blog ini, DD hanya menulis di dua surat kabar online.

Blog ini muncul setelah DD kehilangan seorang sahabat,  yang juga pernah berjasa ngebantuin DD sa’at kelahiran anak. Sahabat DD ( wanita ) akhirnya bercerai setelah 13 tahun pernikahan dan dikaruniai 2 orang anak. Entah sekarang dia tinggal dimana.

DD merasa heran, karena pasangan ini nampak romantis dan bahagia.   Maka DD-pun ngga nyangka kalo kasus perceraian akan menimpanya. Dari situ DD berkesimpulan, kalo memang ada permasalahan dalam dunia perkawinan yang tidak gampang dicurahkan ke orang lain, dengan  alasan tertentu.

Dan mungkin ngga gampang diungkapkan ke instansi profesional, dengan alasan tertentu pula ( malu, canggung, dll ). DD melihat kesamaan situasi seperti ini dengan blog curhat yang ditulis secara anonim di majalah  Belanda, maka secara iseng DD ngikutin cara seperti ini. Agar penulis ngga merasa canggung dan tidak malu dalam mengungkapkan isi hatinya. 

Dan sebagai konsekwensinya, DD juga harus  tetap anonim. Dan seperti sahabat lihat sendiri, banyak cerita seputar seks yang muncul ke permukaan yang tidak pernah terpikirkan, atau diluar dugaan.

Ini adalah gambaran, kalo ada realita – realita yang memang aneh,  tetapi terjadi didalam dunia cinta dan perkawinan. Tinggal diambil hikmahnya saja, serta berbagi sumbang saran,  jika kita bisa.

DD  juga ngga pernah bilang ke teman, kenalan bahkan keluarga tetang adanya blog ini. Mereka sama sekali ngga tau kalo DD punya blog seperti ini. Maka DD-pun merasa tersanjung, saat DD masuk nominasi untuk blog favorit kategori women ‘s  issues.  Berarti ada yang mendukung blog ini, dong.

Oleh karena itu, jika ada pembaca yang nulis e-mail dan maki – maki tentang blog ini, hentikan saja.  Ini blog persahabatan tanpa memandang ras dan agama.

DD tidak memperkenankan kampanye agama apapun baik Islam, Kristen, Budha, Hindu, Konghucu dan sebagainya. Ini blog netral. DD memang bukan orang komputer, dan pengalamannya juga kecil. Jadi kalo ada yang mau menghapus blog ini, ya  pasti deh akan kesampaian.

DD hanya minta kritik dan saran yang membangun.  Jadi kalau ngga suka dengan blog ini, silahkan meninggalkan. Yang menganggap blog ini bokep, memalukan, nyeritain kasus bugil melulu, ya terserah. Bahkan  bagi yang sudah nge-link DD, mau  menghapus DD dari daftar blognya juga ngga apa – apa, kok.

Kalo sudah kosentrasi DD akan nulis curhat , deh.  Selamat ber-akhir pekan. 

Yos & Patricia