1Pertanyaan yang cukup menantang bagi kaum wanita. Beranikah anda memafa’afkan pria yang menyakiti anda ?

Pria yang dulu  anda sayangi, yang ‘janji gombalnya’   sehidup semati, tetapi setelah merenggut   keperawanan anda, eh  ternyata kabur seperti ditelan bumi !

Beranikah anda mema’afkan mantan kekasih ( suami ) anda, yang katanya setia ,  eh ternyata  hobby-nya cuma  main sama cewek bispak atau janda binal diujung jalan ?  Atau bermesra – mesraan ria sama cewek SMU yang suka  begituan ?

Mema’afkan ternyata tidak gampang. Walau mulut gambang mengucapkan, tetapi hati dan pikiran belum tulus.

Jika anda gadis ( wanita ) yang pernah dikecewakan dan disakiti oleh pria ( lelaki nakal ), belajarlah  memafa’afkan seperti halnya yang dilakukan oleh Connie Culp.

Beritanya dimuat di  Koran Belanda Telegraaf. Tentang  seorang wanita  yang mengalami transplantasi wajah pertama didunia.

6Dialah Connie Culp.  Wanita asal Ohio ini wajahnya rusak  begitu parah akibat dianiaya ( ditembak ) oleh  mantan suaminya. Sekitar 80 % wajahnya hancur.

Dia tidak bisa secara mandiri bernafas, mencium, makan dan minum.  Wanita berusia 46 tahun tersebut sudah tidak terhitung lagi menjalani operasi untuk memulihkan wajahnya.

Face TransplantDia juga tidak berani keluar, karena takut mengundang reaksi negatif,  jika orang melihat wajahnya yang bagaikan wajah monster !

Tetapi tetap ada harapan bagi orang yang optimis seperti dia.  Beberapa hari terakhir Connie Culp berani menunjukkan wajahnya kedunia luar, setelah menjalani operasi plastik yang  begitu luar biasa.

Kepada stasiun televisi ABC, dia bilang kalau sudah mema’afkan  kesalahan mantan suaminya.

Kejadian tahun 2004 yang berbuntut “cuma” tujuh tahun penjara bagi mantan suaminya tersebut, merupakan pengalaman  amat berat  buat Connie Culp.

Dalam wawancara tersebut Connie  mengungkapkan, jika wajah barunya tersebut sudah berfungsi. Diapun mampu mencium bau sabun lagi.

*****

Selamat Untuk Connie !

Pemberitahuan buat kaum lelaki !!! Jangan ditiru, lhoh…….. Jangan berlaku kejam  ke kaum wanita. Pake hati engga , seh ?  Wanita itu  kudu disayang  tau…